Friday, May 14, 2010

Adira Jadikan Warung Tegal Sebagai Mitra

Adira Jadikan Warung Tegal Sebagai Mitra

Sumber : Kontan Online
Hari,tanggal : Jumat, 14 Mei 2010


Ulasan :

Strategi ekspansi bisnis PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk yang satu ini memang unik. Untuk memperluas mitra dan komunitas pengguna Adira Club Member (ACM), Adira menggaet mitra dari skala usaha kecil, seperti warung tegal sampai barber shop (jasa pangkas rambut). Strategi ini diterapkan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dari pihak Customer Relationship Management (CRM). Pemegang kartu ini juga mendapatkan diskon dari merchant-merchant yang menjadi mitra Adira. Hal ini merupakan suatu keuntungan bagi customer Adira. Kenaikan pangsa pasar juga ikut mendongkrak laba bersih Adira. Strategi ini tampaknya efektif untuk Adira. Konsumen Adira, yaitu para debitur Adira menjadi semakin meningkat dibandingkan kuartal tahun I. Namun, kenaikan debitur ini bisa saja meningkatkan polusi kendaraan bermotor karena meningkatnya jumlah kendaraan bermotor. Tetapi itu semua juga tergantung pengendara tersebut, bagaimana ia mengantisipasi keadaan dan kepedulian dirinya terhadap lingkungan sekitarnya.

No comments:

Post a Comment